Bagaimana cara mengetahui Default Router Password ?

Sebelum melakukan setting atau konfigurasi terhadap perangkat Router, anda tentu harus mengetahui User dan Password defaultnya. Hal ini penting, karena untuk dapat mengakses menu-menu atau tool yang akan digunakan untuk melakukan setting atau konfigurasi, anda harus login ke dalam sistem perangkat tersebut. Umumnya, informasi default (password, address dll) biasanya tertera pada bagian bawah  (belakang) perangkat router atau dari buku manualnya.

Lalu bagaimana jika kita telah melakukan hard reset dan perangkat yang akan kita konfigurasi ternyata sudah tak memiliki informasi tersebut?. Bagaimana cara menemukan password default router tersebut?.

Sebenarnya Anda tinggal baca baca manual dari router anda. Tetapi jika anda kehilangan manualnya, ada 2 solusi yang bisa dilakukan. Pertama silahkan kunjungi website vendor pembuat routernya. Yang kedua, anda dapat mengunjungi situs Default Router Password. Di situs ini anda bisa menemukan password default dari Linksys router, Cisco, Belkin, Teknis, Netgear, TRENDNET, USRobotics, 3Com DLink, MikroTik, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here